Kamis, 12 Juli 2018

Objek Wisata Di Gorontalo Yang Wajib Dikunjungi


Apakah anda berencana berlibur ke Gorontalo? Pastikan dikala mengunjungi wilayah Gorontalo anda mengajak seluruh member keluarga dan teman-teman agar liburan kian mengesankan. Apalagi di Kota Gorontalo mempunyai pesona alam yang indah dan menakjubkan untuk daerah berlibur.


Seperti yang kita kenal bahwa Gorontalo ialah provinsi baru di Indonesia. Kota ini memang tenar sebagai serambi madinah mempunyai mesjid yang cukup unik. Bukan hanya itu, Gorontalo termasuk daerah liburan menarik sehingga cocok untuk disambangi. Nah, berikut ini sebagian objek liburan yang harus dikunjungi di Gorontalo.

1. Air Terjun Ayuhulalo

Air Terjun Ayuhulalo mempunyai nuansa indah dan asri yang harus menempuh jarak sampai 17 km dari Kota Gorontalo.  Keberadaanya di sebuah Desa Ayuhulalo  yang tidak jauh dari Kecamatan Tilamuta atau sekitar 8 km. Semetara itu, untuk akses jalan yang hendak dilalui dapat mengaplikasikan kendaraan laut ataupun darat. Pastikan dikala tiba di lokasi liburan anda akan menikmati tiap-tiap guyuran air terjun yang mengagumkan dan menenangkan jiwa.

2. Benteng Danau Limboto Otanaha

Selanjutnya ialah Benteng Danau Limboto Otanaha yang berada di Dembe atau sekitar 8 km Gorontalo. Adapun ciri khas yang ditawarkan dari daerah liburan hal yang demikian ialah sebuah bangunan dengan arsitektur Eropa dengan tembok kokoh, pintu dan jendelanya tinggi. Tentu saja daerah liburan ini dapat dijadikan sebagai sarana edukasi yang mempunyai nilai sejarah tinggi di Indonesia. Selain itu, liburan hal yang demikian dapat menawarkan daerah  rekreasi.

3. Taman Laut Olele

Taman Laut Olele Gorontalo yang berada di sebuah Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone. Kalau dari sesaat anda memandangnya karenanya akan merasa sungguh-sungguh takjub dengan panorama alam pantai begitu elok. Tentunya dengan metode melihat lautan biru dan ketenangan gelombang laut, sehingga membikin siapapun yang berkunjung tidak berharap beranjak dari sini. Anda juga dapat melaksanakan kegiatan air seperti snorkeling yang dapat melihat biota bawah laut yang indah.

4. Pantai Bolihutua

Inilah salah satu pantai yang sayang dilewatkan begitu saja dikala berada di Gorontalo. Lokasinya di Kabupaten Boalemo yang menyuguhkan panorama alam berupa hamparan pasir putih yang komplit dengan pagar pohon pinus membumbung tinggi. Tidak hanya itu, kesejukan dari pohon yang rindang hal yang demikian tetap tercipta akan nuansan pantai segar. Khusus lagi topografi pantai landai sehingga para pengunjung bermain air di bibir pantai tanpa membahayakan diri anda.

5. Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

Kini saatnya anda berlibur Taman Nasional Bogani Nani Wartabone Gorontalo yang menawarkan aneka geologi langka. Taman rekreasi yang satu ini terletak di perbatasan peralihan geografi dearah Indomalayan di bagian baratnya, sementara di sebelah timur dengan Papua-Australia. Kawasan hal yang demikian sebetulnya sebuah cagar alam sehingga bila anda memasukinya akan menjumpai tipe anggrek dan aneka tanaman hias.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Bibir Hitam Agar Makin Percaya Diri

Banyak orang yang mengeluhkan bibir yang berwarna gelap, atau bibir hitam , terpenting kaum wanita, karena dirasa bisa mengganggu penamp...