Minggu, 15 Juli 2018

Tempat Wisata Ambon Yang Wajib Dikunjungi


Ambon adalah sebuah wilayah yang berbentuk kota yang letaknya ada di Maluku, kota Ambon sendiri adalah ibukota bagi Propinsi Maluku. Kota yang juga memiliki julukan Ambon Manise ini adalah kota terbesar yang ada di Kepulauan Maluku yang dihuni oleh kurang lebih 395 ribu jiwa yang mana terdiri dari bermacam-macam jenis suku namun didominasi oleh suku Ambon. Selain itu Kota Ambon juga menjadi sebuah sentral bagi semua aktivitas masyarakat yang ada di Kepulauan Maluku.


Secara Geografis, Kota Ambon sendiri berbatasan segera dengan Laut Banda di sebelah selatan yang berarti Ambon memiliki wilayah pantai yang indah. Lokasinya yang ada di tempat khatulistiwa membikin Ambon memiliki iklim tropis sehingga membikin Ambon selalu disinari oleh sang surya sepanjang tahun sehingga hal ini merupakandaya tarik tersendiri bagi Kota Ambon bagi para wisatawan. Apalagi Ambon juga memiliki sebagian tempat menarik yang amat sesuai untuk dibuat sebagai tujuan wisata, berikut ini ulasannya.

1. Nusa Pombo

Salah satu tempat wisata yanyg bisa Anda kunjungi di Ambon adalah Nusa Pombo yang jaraknya bisa ditempuh cuma dalam waktu satu jam dengan menaiki speedboat dari Pelabuhan Ambon. Nusa Pombo sendiri adalah sebuah pulau tak berpenghuni yang menawarkan bermacam-macam keindahan alam dengan pantainya yang amat indah serta dunia bawah lautnya yang memikat.

2. Pantai Liang

Apabila Anda menyukai suasana pantai maka Anda bisa mengunjungi Pantai Liang Ambon yang mana pantai ini pernah dinobatkan sebagai pantai terindah pada tahun 1991 oleh PBB, hal ini dikarenakan pantai yang ada di Ambon ini memiliki pasir pantai yang berwarna putih yang menghampar luas yang berpadu dengan jernihnya air laut yang berwarna biru sehingga membikin panoramanya demikian itu eksotis.

3. Pantai Natsepa

Daerah wisata Ambon lainnya yang bisa Anda jadikan opsi kalau Anda berkesempatan mengunjungi Ambon adalah Pantai Natsepa yang akan menyampaikan panorama pantai dengan air lautnya yang amat jernih sehingga Anda bisa melihat bermacam-macam ikan yang ada di dalamnya dengan jelas. Di pantai ini Anda bisa melakukan bermacam-macam aktivitas mengasyikan di antaranya adalah memancing dan menaiki perahu di lautnya.

4. Pantai Santai

Satu lagi destinasi wisata pantai yang ada di Ambon adalah Pantai Santai, sesuai dengan nama yang disandangnya, pantai yang satu ini memang amat sesuai untuk dibuat sebagai tempat untuk bersantai pada saat wisata sambil merasakan panorama alamnya yang amat indah, bagi Anda yang menyukai snorkelling maka Anda juga akan bisa menyaksikan alam bawah lautnya yang memikat.

5. Benteng Ferangi

Bagi Anda yang menyukai wisata sejarah, Ambon juga memiliki destinasi wisata sejarah yang harus Anda kunjungi adalah Benteng Ferangi yang adalah sebuah benteng pertahanan bagi Portugis dan didirikan pada tahun 1575. Benteng yang juga dikenal dengan nama Benteng Victoria ini masih terjaga dengan baik di mana Anda akan menyaksikan sebagian buah meriam yang dulu digunakan untuk bertempur.

Kota Ambon adalah sebuah kota yang berada di wilayah Indonesia komponen timur yang memiliki banyak tempat menarik yang amat sayang untuk Anda lewatkan demikian itu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Bibir Hitam Agar Makin Percaya Diri

Banyak orang yang mengeluhkan bibir yang berwarna gelap, atau bibir hitam , terpenting kaum wanita, karena dirasa bisa mengganggu penamp...